Sabtu, 06 Juli 2013

Erick Thohir

Erick Thohir pengusaha sukses indonesia

Meskipun Erick Thohir  tidak diperkenankan ayahnya untuk mengurus usaha keluarganya. Akan tetapi  ia justru berhasil menjadi pengusaha sukses sendiri yang dibangunnya bersama beberapa kawan karibnya. Pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 itu, kini menjabat sebagai Executive Vice President of Business & Development, PT Mahaka Industri Perdana saat ini. Dia menduduki tinggi di sejumlah perusahaan yang mempekerjakan 1.325 karyawan.
Langkah bisnis alumnus Glendale College, California, USA  dan National University, California, USA itu, terbilang ekspansif. degngan kibaran bendera Grup Mahaka, pada 1999, membangun Radio One Jakarta. pada, November 2000, mentake-over harian Republika. Menyusul majalah Golf Digest, majalah A+, dan Radio One Bandung. Bahkan, dia juga mendirikan Alif TV. Strategi bisnis yang jitu, yakni membidik pasar yang sangat segmented.

Selain fokus di dunia bisnis, Ia juga aktif di bidang social melalui olah raga yang digemarinya yah bola basket namanya. Erck thohir juga mendirikan klub Bola Basket Mahaka Satria Muda Jakarta dan Mahaputri Jakarta. Ia bercita-cita menjadikan olah raga tak hanya sebagai hobi sajah , melainkan pula sebagai lahan bisnis yang menguntungkan bagi atlet dan pemilik klub ter sebut.

Dedekasinya pada olah raga mengantarkannya menjabat sebagai Ketua Umum Perbasi periode 2006-2010 dan Presiden SEABA selama dua kali, yaitu periode 2006-2010 dan 2010-2014. Meski iklim bidang olah raga di indonesia belum mendukung, akan tetapi dia yakin bisnis di bidang tersebut akan besar dan menjanjikan seperti yang sudah tercipta di negara-negara maju. dengan prestasi olah raga pun dapat dijadikan semacam public relations atau (PR) yang efektif untuk menunjukan pada dunia bahwa kualitas SDM Indonesia sekarang tinggi dan siap bersaing dengan negara-negara maju lainnya.


Sumber : http://anomtunggal.blogspot.com/2013/06/erick-thohir-pengusaha-sukses-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar